Cari Blog Ini

Alkisah ceritaku yang singkat...
berhubung hari minggu aku lembur jadi gk ada kerjaan dikantor,so aku cuba utak-atik keyboard komputer,,,,,,
ok, langsung saja....
Dulu aku selalu berfikir,kerja dikantor itu membosankan makanya aku tidak pernah mencobanya, lebih baik aku bekerja sendiri dan hasilnya untuk ku sendiri alias entrepreneur bahasa jawa Baratnya....
tapi ketika keadaan ku sedang kacau dan mentok aku tidak punya pengalaman bekerja diperkantoran (begitula bahasa kerennya) sementara sebentar lagi aku sarjana.. jadi ku putuskan untuk ingin bekerja di perkantoran,,,
aku coba lamar-melamar via email awalnya, ada juga yang via pos, setiap hari kerjanya beli koran, semua koran ku beli ampe teman ku bilang kayak orang mau bungkus tempe karena koran menumpuk,,,
akhirnya setelah ratusan email pun ku krim sampe kena tipu ada perusahaan menelfon ku terus minta interview malam-malam hari, dasar perusahaan gk jelas masa malam-malam minta interview... sudahlah
lanjut, aku pun dimarahin temenku lagi gara-gara nglamar kerja hanya lewat email & pos, ok la akhir y ku datangi lansung, perusahaan yang pertama ku datangi adalah perusahaan tempat aku bekerja sekarang, perusahaan yang bergerak dibidang percetakan surat kabar juga (pake bahasa jiran sebentar), abis ku anter aku jalan-jalan ke-mall (padahal aku ngak punya duit hihi sttt...) cari baju buat interview disalah satu Bank dibatam yang telah memanggilku. eh ternyata ada yang menelfonku untuk interview, ternayata perusahaan tadi, keesokan harinya aku datang dan inilah pengalaman ku pertama tes interview setelah test tertulis (sory yah aku kurang ngerti bahasa kerennya), kakiku dingin berhadapan dengan HRD nya, disuruh translate ke-bahasa inggris hahhh.... aku bilang " saya gk bisa pak", " truss.. kamu kuliah gk punya buku yang berbahasa inggris", "ada pak", "terus gimana kamu membacanya?", " membacakan lebih gampang mengartikan nya dari pada merangkai kata pak", "oh gitu ya, ya sudah la", hmmm aku pikir ini pasti ngak ada harapan, saingan ku ada tiga orang yang ngak kalah cantiknya dengan diriku tapi otaknya berbeda, dia pake otak kelinci aku pake otak udang, hahaa...
HRD bilang pengumuman hari ini ya, aktifkan terus hpnya, ok la pak.
ku tunggu hingga malam pun nak tiba, ngak ada juga, yo weslah arep pie meneh (bahasa internasional maaf bagi yang tidak mengerti) malam itu pun aku beraksi, goreng kerupuk jajanan, sampe ku bungkusin untuk dijual (seribu ciek see nyo), pagi2 bangun aku masih ingin bikin jajanan lagi, karena ku pikir mungkin lebih enak begini dari pada aku buang2 waktu nungguin hasil lamaran yang nggaakk jelas...
Jam 09.00 Hp pun berdering "Rohana kamu bisa kekantor sekarang", ngapain? ok la aku datang aja, eh rupanya aku diterima, langsung kerja hari itu juga, waduhhh baju kerja aja gk punya, tapi yah apa adanya la....training dulu 3 bulan, setelah kira-kira setengah bulan, HRD perusahaan memanggil ku dia bilang menurut karyawan lain kerjaan ku ngak bagus sama sekali, "OMG...... kenapa bisa begini", yah mungkin bisa jadi itulah kelemahanku, atau aku memang belom pinter nama juga masih pertama kerja, " kamu saya pindahkan ke jabatan lain", ternyata tanggung jawabnya lebih berat, ini aku yang bodoh atau perusahaannya sih, dari awal coba, aku ngak bisa bahsa inggris tapi diterima juga padahal yang lain pinter & posisi ini sangat membutuhkan english language, sudah tu sekarang aku ngak bisa kerja malah dikasi kerjaan yang lebih berat, kepie iki to rek-rek...
dikarenakan aku masih binggung, so what do you think tentang ceritaku yang ngak seberapa ini....??
oke la begitulah ceritaku hari inii, bagi yang mau komen silakan, aku mau pulang dulu karena sudah jamnya pulang kantor ,,,,
by by,,,,,,,,,,,,

2 komentar:

ardyVCK mengatakan...

sweet story..and,,
nice experience,,,

ardyVCK mengatakan...

nice experience

Pasrah

Kadang seperti kapal kosong yang tertiup badai Hanya mengikuti arah Maka jangan tanyakan akan kehendak Biarlah hingga angin berhembu...